Pages

Translate

Monday, April 16, 2018

Widget ?

Hasil gambar untuk widgetWidget merupakan sebuah aplikasi yang di pasang pada web atau blog dengan menggunakan beberapa kode. Widget biasanya bisa berupa gambar, flash, video, dan lainnya. Kita pun bisa mendapatkan banyak widget menarik yang telah disediakan oleh setiap situs, atau kita bisa menyebutnya widget bawaan. Kita pun bisa mendapatkannya dari beberapa situs penyedia widget berbayar atau situs penyedia widget gratisan. Kita pun bisa melihat banyak widget di beberapa sidebar web atau blog, biasanya bisa berupa jam waktu, tanggal, video, penampilan jumlah visitor, penampilan peringkat pagerank, dan lain-lain. Jika kita melihat banyak gadget di suatu situs, itu adalah contoh dari widget. Secara umum mengenai dunia internet, widget dan gadget hampir sama, tetapi biasanya widget lebih sering ditujukan pada kode-kode HTML atau CSS yang dipasang di sidebar situs.

Fungsi widget ini adalah memberikan informasi kepada pengunjung tentang situs tersebut, memberikan hiasan pada blog agar terlihat lebih menarik dan indah, dan lainnya. Sudah tahukah anda tentang widget ? lalu bagaimana cara memasang widget pada blogger ?

berikut cara memasang widget pada blogger anda, simak baik-baik.

1. Login pada blogger anda, LOGIN HERE
2. Masuk dashboard blog
3. Pilih Layout
4. Add Gadget
5. Lalu akan muncul tap baru, kita bisa memilih beberapa tampilan gadget.

6. Maka akan muncul gambar seperti ini
Silahkan isi code HTML yang sudah anda buat atau dapatkan di situs lain. untuk mendapatkannya kalian bisa mencari sendiri di Google atau disini jika sudah, lalu pilih save. 

No comments:
Write comments

Recommended Posts × +